Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 5 Maret 2024
Breaking News
You are here: Home » News » Bersama Kader IMM UMSurabaya Lazismu Salurkan Bantuan untuk Warga Lansia di Kalijudan

Bersama Kader IMM UMSurabaya Lazismu Salurkan Bantuan untuk Warga Lansia di Kalijudan

Kader Muhammadiyah wajib menunjukkan jatidirinya sebagai insan penerus, pelangsung dan pelaksana cita-cita Persyarikatan, termasuk dalam mengasah jiwa kedermawanan sosial. Para kader yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sudah selayaknya mengejawantahkan salah satu pilar perjuangan Muhammadiyah, yakni meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang hidup kekurangan.

Bertempat di Musholla Baiturrahman PRM Kalijudan, Surabaya, kamis, 18/6/2021, IMM fakultas Hukum (Yustisia) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya dengan dukungan Lazismu Jatim melaksanakan kegiatan sosial memberikan bantuan kepada warga lanjut usia dhuafa yang tinggal di sekitar Musholla. Penyerahan bantuan berupa 10 paket sembako juga dimaksudkan dalam rangka penyerahan dana fidyah dari donatur Bapak Umar Ibrahim dan Ibu Yeni Krisnawati yang menitipkan dananya melalui Lazismu. Di dalam paket bantuan tersebut juga terisi kornet dan rendang dalam kaleng yang merupakan produk Lazismu Jawa Timur.

Ketua IMM Yustisia UMSurabaya Nadief menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti dan pengabdian para Mahasiswa UMSurabaya kepada masyarakat. Aksi ini menindaklanjuti kegiatan pembinaan keagamaan kepada jamaah setiap pekan sekali yang dilaksanakan oleh para kader Immawan dan Imawati di Musholla Baiturrahman Kalijudan Surabaya. Tentunya menurut Nadief, kegiatan kerohanian keagamaan juga harus diimbangi dengan aksi sosial yang bisa dirasakan oleh masyarakat. “Alhamdulillah, kegiatan kami disupport oleh Lazismu” katanya.

Iskak, Takmir Musholla Baiturrahman menyambut baik kegiatan para mahasiswa IMM fakultas Hukum UMSurabaya yang didukung oleh Lazismu. Menurutnya kegiatan ini sangat baik guna memakmurkan dan meramaikan aktivitas musholla serta memberikan kebermanfaatan kepada warga sekitar. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan di kemudian hari,” pungkasnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*