Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » News » HUT RI ke-77 LAZISMU Tebar Beasiswa Mentari dan Sang Surya di Kota Surabaya

HUT RI ke-77 LAZISMU Tebar Beasiswa Mentari dan Sang Surya di Kota Surabaya

Bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77, LAZISMU Kota Surabaya kembali menebar manfaat. Dengan mengundang 200 siswa SDM/MIM, SMPM/MTsM, SMAM/SMKM dan Mahasiswa S1 LAZISMU bagikan dana beasiswa Mentari dan SangSurya di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jalan Wuni Surabaya, Rabu 17 Agustus 2022.

“Marilah kita selalu bersyukur kepada Alloh yang telah memberi kita nikmat tak terhingga. Khususnya nikmat kemerdekaan ke-77. Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengam berbagai amal demi kemajuan bangsa kita, khususnya kemajuan umat Islam. Aamiin,” Kata Ketua LAZISMU Kota Sunarko, S.Ag M.Si.

“Pentasyarufan ini adalah amanat para aghniya dan donatur kepada Lazismu kota Surabaya agar sampai kepada para mustahik. Karena itu mari kita syukuri agar menjadi amal salih dalam rangka meningkatkan ibadah dan prestasi,” ujarnya.

Sementara itu PDM kota Surabaya Drs. H. Muhammad Naim mengingatkan agar kita semua, khususnya para orang tua dan guru selalu mengutamakan ibadah utama sholat dan berbakti kepada kedua orang tua.

“Inilah amalan utama yang harus kita jaga. Orang tua harus jadi panutan bagi anak-anak dalam mengamalkan nilai agama sejak dini. Agama mengajarkan disiplin. Maka sebagai mukmin kita harus menjadi contoh dalam disiplin ibadah, membaca Alquran, sholat malam, dan disiplin lainnya,” tutur Muhammad Naim.

“Jika disiplin ibadah, bakti pada orang tua dan menuntut ilmu serta rajin shodaqoh selalu kita lakukan, Insyaa Alloh rahmat, taufiq, dan berkah diturunkan kepada kita. Anak kita pun akan meraih prestasi yang nermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat,” tambahnya.

Selain beasiswa untuk 200 penerima, diserahkan pula Bantuan Operasional Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) kepada pembina pembina atau Guru-Guru al-Quran dari berbagai Masjid, serta bantuan kepada Ghorimin. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*