Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Surabaya Gerak Cepat Bagikan Paket Bantuan bagi Warga Isoman

Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Surabaya Gerak Cepat Bagikan Paket Bantuan bagi Warga Isoman

Melonjaknya kembali kasus COVID-19 mengakibatkan daya tampung Rumah Sakit Rujukan dan Darurat COVID mengalami over capacity. Sebagian Rumah Sakit harus menolak merawat pasien COVID-19, dan terpaksa harus menjalani Isolasi Mandiri (ISOMAN) di Rumah.

Menjalani ISOMAN di rumah akan terasa sangat sulit bagi mereka yang masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Apalagi pasien Covid-19 dianjurkan untuk makan secara teratur, harus mengkonsumsi vitamin dan buah-buahan. Berdasarkan kondisi tersebut Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), melalui Kantor Layanan Lazismu UM Surabaya menyediakan paket sehat untuk pasien isolasi mandiri di Rumah.

Sebagaimana dilansir dari website UMSurabaya, Mundakir, Wakil Rektor UMSurabaya bidang Kerjasama, Digitalisasi dan AIK menyampaikan bahwa saat ini kita menghadapi krisis akibat lonjatan Covid-19. Banyak warga yang terpaksa harus menjalani Isolasi Mandiri di Rumah.

“UMSurabaya harus peduli kepada warga yang terinfeksi Covid-19, dan menjalani ISOMAN di rumah. Banyak dari mereka yang masih kesusahan sehingga perlu diberikan bantuan”, ujar Mundakir dalam keterangan tertulis pada website UM Surabaya, Kamis, (8/7/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa pembagian paket sehat untuk pasien Isoman ini adalah sumbangsih kampus di tengah situasi krisis saat ini, dan merupakan bentuk nyata dari spirit Al-Maun yaitu peduli kepada mereka yang lemah dan memerlukan bantuan.

Salman Al-Farisi, selaku Amil Kantor Layanan Lazismu UMSurabaya menyampaikan bahwa ratusan paket sehat untuk Isoman terdiri dari 2 paket. Paket A terdiri dari Susu, Vitamin, Beras, Roti, Masker, Madu. Paket B khusus bagi yang sudah berkeluarga dan punya bayi yang terdiri dari Popok Bayi, Biskuit Bayi, Vitamin, Roti dan Masker.

“Setiap hari kami siapkan 50-100 paket gratis untuk keluarga yang isolasi” ujar Salman.

Salman menambahkan bahwa proses antar ke masing-masing rumah akan melibatkan ojek online. Adapun ketentuan proses antar tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat. (UMSurabaya)

sumber :

https://um-surabaya.ac.id/homepage/news_article?slug=umsurabaya-sediakan-ratusan-paket-sehat-untuk-pasien-isolasi-mandiri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*