Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Minggu , 25 Februari 2024
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Kuatkan Kinerja Kelembagaan Lazismu se-Jawa Timur Melalui Rakorsus dan Bimtek

Kuatkan Kinerja Kelembagaan Lazismu se-Jawa Timur Melalui Rakorsus dan Bimtek

Banyak sekali agenda-agenda yang harus diselesaikan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dalam mengemban amanah ummat. Salah satunya adalah senantiasa meningkatkan dan memperkuat kinerja guna menjaga kepercayaan atau trust dari masyarakat. Selain itu penguatan kelembagaan Lazismu se-Jawa Timur terus ditingkatkan dengan konsolidasi organisasi.

Melalui Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Halogen, Sedati, Sidoarjo, 9-10 Oktober 2021, Lazismu wilayah Jawa Timur ingin terus memperkokoh kinerja lembaga dan memperkuat sistem administrasi menyongsong Rakerwil tahun 2022.

Aditio Yudono, Sekretaris Lazismu wilayah Jatim, mengatakan bahwa Lazismu dihadapkan dengan berbagai tantangan terutama bagaimana menyesuaikan dengan kehidupan new normal pasca Pandemi nantinya. Sebagai lembaga penghimpun dan penyalur dana Ziska maka dinamika dan perkembangan kehidupan masyarakat harus terus diikuti dengan seksama.

“Alhamdulillah Lazismu terus meningkatkan kinerja kelembagaan. Kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Lazismu pun telah melalui proses peningkatan akuntabilitas yaitu dengan diaudit secara keuangan maupun secara syariah. Ke depan tantangan semakin berat. Oleh karena itu melalui Rakorsus dan Bimtek Administrasi ini kami berupaya menjawab tantangan itu dengan kerja nyata dan step by step menuju ke arah yang semakin baik” katanya ketika melakukan persiapan kegiatan Rakorsus di Hotel Halogen Sedati Sidoarjo, 8/10/2021.

“Kami mohon doanya dari masyarakat luas dan semua pihak agar Lazismu, terutama di Jawa Timur ini bisa terus berbenah menuju ke arah yang semakin baik dan berkemajuan,” harapnya. (Ddt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*