Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Jatim Mulai Distribusikan Produk RendangMu Qurban Kemasan 1443 Hijriyah

LAZISMU Jatim Mulai Distribusikan Produk RendangMu Qurban Kemasan 1443 Hijriyah

Hari ini, Senin (25/07/22), LAZISMU Jatim mulai mendistribusikan produk RendangMu hasil Qurban Kemasan ke berbagai Wilayah dan Daerah di Indonesia. Sebanyak 125 ribu kaleng makanan RendangMu secara bertahap mulai didistribusikan ke pequrban, penitip amanah Qurban serta penerima manfaat.

Pendistribusian perdana dilakukan di Gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim, Jl Jawa 5 Buduran, Sidoarjo. Hadir dalam Distribusi Perdana ustadz Dr Syamsuddin MA, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Ia turut memberikan sambutan dan memberangkatkan secara simbolis kendaraan pengangkut RendangMu.

“Alhamdulillah, pada hari ini, LAZISMU PWM Jatim telah selesai melaksanakan tahapan demi tahapan proses produksi RendangMu. Kini saatnya pengiriman daging Qurban yang diproses menjadi RendangMu dalam bentuk kaleng. Ini adalah salah satu gebrakan LAZISMU Jatim menjadi yang pertama mengolah daging Qurban menjadi RendangMu. Tentu saja ini bermanfaat luar biasa bagi yang membutuhkan karena bisa bertahan dua tahun serta bisa didistribusikan ke daerah-daerah yg layak menerima daging RendangMu” ujar Dr Syamsuddin MA ketika memberikan sambutan pemberangkatan kendaraan pengangkut RendangMu.

“Kini LAZISMU mulai tahapan berikutnya akan mendistribusikan produk RendangMu untuk para penitip amanah pequrban di luar Jawa. Amanah mengirimkan kepada yang berhak hari ini akan ditunaikan oleh LAZISMU Jatim. Tahun ini bisa lebih cepat prosesnya daripada tahun-tahun sebelumnya” tambah salah satu Wakil Ketua PWM Jatim ini.

“Tahun ini bisa lebih cepat prosesnya daripada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahap awal ini akan kita kirim keluar Jawa mulai dari Aceh, Lampung, Gorontalo, Makassar dan lain sebagainya hingga NTB. Selanjutnya pada tahap berikutnya akan dilakukan pengiriman bagi pequrban dan penerima manfaat di pulau Jawa hingga paling akhir di Jawa Timur” jelas ustadz Dr Syamsuddin MA yang juga dosen UINSA Surabaya.

“Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT, berkah baik bagi orang yang berqurban maupun bagi yang menerima qurban. Dan juga berkah bagi rekan-rekan LAZISMU yang telah bekerja keras, susah payah banting tulang melayani para pequrban guna memproses daging Qurban menjadi produk RandangMu” harapnya.

Menurut drh Zainul Muslimin, Ketua LAZISMU wilayah Jawa Timur, pendistribusian RendangMu keluar Jawa akan menggunakan jasa pengiriman barang atau ekspedisi. Diperkirakan dalam tempo satu dua pekan ke depan, produk RendangMu akan sampai di tempat tujuan seperti Aceh, Sumatera Barat, Riau, Lampung, NTB, Sulawesi Selatan dan sebagainya.

“Alhamdulillah dengan terus melakukan evaluasi dan perbaikan secara menyeluruh serta perubahan yang radikal tahun ini, LAZISMU bisa menjadi yang tercepat dalam memproduksi RendangMu dari sapi-sapi qurban yang dititipkan di LAZISMU Jawa Timur, yang pagi ini mulai didistribusikan ke seluruh Indonesia dari Gedung Kemanusiaan LAZISMU Jawa Timur” ucap drh Zainul Muslimin di sela-sela acara pemberangkatan kendaraan ke kantor ekspedisi.

“Kita senantiasa menjamin mutu produk Qurban Kemasan RendangMu menjadi makanan olahan daging sapi siap santap yang nikmat dan lezat khas selera Nusantara. oleh sebab itu kita terus memperhatikan aspek kesehatan dan kelayakan ternak, sesuai dengan Syar’i dan tidak melanggar Undang-undang, jaminan kahalalan penyembelihan, higienitas pemrosesan dan pengolahan yang memperhatikan standar kualitas produk nasional. Tentu dengan tetap mengusung semangat berkemajuan guna berbagi manfaat untuk sesama, Bismillah” pungkasnya.

Tahun 2022 ini LAZISMU se-Jawa Timur mengelola dana untuk Qurban Kemasan sebesar Rp 5,8 Milyar. Dana itu dihimpun dari pequrban dari Daerah di wilayah-wilayah, seperti Aceh, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jabar, DIY, Jatim, NTB, Sulawesi Selatan dan Gorontalo. Proses pengolahan daging Qurban menjadi produk RendangMu dilakukan di beberapa pabrik pengolahan makanan, salah satunya di Pandaan, Pasuruan.

Diperkirakan pada akhir Juli 2022 seluruh rangkaian proses Qurban Kemasan telah selesai dilaksanakan sehingga produk Qurban Kemasan ini cepat terdistribusikan kepada seluruh penerima manfaat ke segenap penjuru negeri. Amanah pequrban pun bisa dilaksanakan dengan baik, relatif cepat, tepat waktu dan tepat sasaran. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*