Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Minggu , 18 Februari 2024
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Lazismu, MDMC dan Aisyiyah Aksi Tanam Pohon Untuk Masa Depan Lingkungan Hidup Dunia Yang Lebih Baik di Kabupaten Blitar

Lazismu, MDMC dan Aisyiyah Aksi Tanam Pohon Untuk Masa Depan Lingkungan Hidup Dunia Yang Lebih Baik di Kabupaten Blitar

Tanggal 21 November merupakan hari pohon sedunia. Lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau MLHPB dan Pimpinan Daerah A’isyiyah kabupaten Blitar pada hari Ahad tanggal 21 November 2021 melaksanakan giat penanaman di area pantai keben Dsn.Banyu Urip Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna.

Kegiatan diawali dengan koordinasi dan briefing pada hari Sabtu sore 20 November 2021 bersama Pokdarwis dan Karangtaruna setempat, yang dilanjutkan dengan survey lokasi. Aksi penanaman bersama dilakukan pada keesokan harinya.

Menurut Sigit Prasetyo SE, Ketua Lazismu Kabupaten Blitar, aksi penanaman pohon ini diharapkan mampu membantu memperbaiki dan menjaga keseimbangan ekosistem. Lebih khusus lagi aksi ini menyasar lingkungan pantai di Selatan Jawa Timur. Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan hidup.

“Alhamdulillah pada hari ahad ini Lazismu melakukan aksi tanam di area Pantai Keben dusun Banyu urip desa Ngadipuro kecamatan Wonktirto Kabupaten Blitar. Mengapa ada aksi tanam pohon di area pantai ? Kondisi lahan disini sangat gersang dan minim tanaman, hanya tanaman tebu yang ada. Oleh karena itu kami bersama para Relawan baik MDMC, A’isyiyah maupun Kartar menanam pohon Trembesi, Ketepeng Kencana, Cemara Udang dan sebagainya” kata Sigit.

“Untuk bisa mendapatkan tanaman kita mengajukan bibit ke Dinas Lingkungan Hidup. Lalu berkoordinasi dengan Pemerintah setempat seperti : Pemerintah Desa, Pokdarwis, dan karangtaruna. Tak lupa sebelumnya kami juga sudah melakukan survey lokasi sebelum penanaman” tambah Sigit.

“Semoga dengan aksi penanaman pohon hari ini kami bisa memberi edukasi kepada masyarakat luas, tentang pentingnya reboisasi guna memperbaiki dan menjaga keseimbangan ekosistem di area pantai” pungkasnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*