Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 17 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Lima Tahun Tak Nikmati Daging Qurban, Warga Dusun Buah Raja Langkat Sumatera Utara Terima Qurban Kemasan “RendangMu”

Lima Tahun Tak Nikmati Daging Qurban, Warga Dusun Buah Raja Langkat Sumatera Utara Terima Qurban Kemasan “RendangMu”

Dusun Buah Raja, Desa Belintang, Langkat, jaraknya sekitar 70 km dari kota Medan, Sumatera Utara. Di kawasan itu terdapat kampung yang dihuni oleh warga Muslim yang merupakan penduduk minoritas. Jarak sejauh 70 km itu harus ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam perjalanan naik kendaraan mobil dengan kondisi jalanan yang menanjak, berliku dan berbatu-batu. Diperlukan sedikit perjuangan untuk mencapai dusun di tengah hutan itu.

Menurut keterangan warga, desa ini merupakan desa minoritas Muslim dengan kondisi ekonomi yang berkekurangan. Warga desa tersebut juga sebagian merupakan Mualaf. Walau minoritas bukan berarti tidak ada kegiatan dakwah. Di dusun ini ada penggerak dakwah yang secara rutin melakukan pembinaan keagamaan Islam bagi warga.

Sedihnya, sudah hampir lima tahun tidak ada perayaan hari raya Idul Adha. Artinya tidak ada pemotongan hewan qurban di dusun tersebut dan warga tidak dapat menikmati daging qurban. Kalau pun mendapat daging qurban, merupakan limpahan dari saudara atau kerabat mereka dari kota.

Melihat kondisi itu, Lazismu tergerak untuk dapat berbagi bagi warga dusun itu. Muhammad Arifin, Pelaksana Lazismu kota Medan segera berinisiatif untuk membawa timnya ke lokasi dusun itu. Sebuah perjalanan dakwah disiapkan, tentunya dengan misi membawa makanan kaleng “Rendangmu” yang merupakan produk Qurban Kemasan Lazismu tahun lalu.

“RendangMu, makanan yang diolah dari daging Qurban kemasan Lazismu dapat tahan selama dua tahun. Beberapa dos Rendangmu dalam kaleng itu akan disebar di dusun itu, agar warga yang sudah lima tahun tak menikmati daging Qurban dapat merasakan daging Qurban yang sudah siap santap.

Alhamdulillah, tepatnya pada hari Senin, 21 Juni 2021 Lazismu Kota Medan sampai di dusun Muslim minoritas yang beralamat di Desa Belinteng, Jl. Namo Ukur, Dusun Buah Raja, Sei Bingai, Langkat itu. Selain menyalurkan daging qurban RendangMu untuk warga yang membutuhkan, Lazismu juga bermaksud menjalin hubungan silaturrahim dan dakwah dengan warga kawasan minoritas Islam itu.

Sambutan hangat diberikan oleh sebagian warga dan penggerak dakwah desa itu kepada tim Lazismu kota Medan di sebuah Musholla yang sederhana. Segera saja tim Lazismu melakukan penyaluran Rendangmu, baik dilakukan secara simbolis maupun dibagikan langsung ke beberapa warga sekitar Musholla. Tim Lazismu berkeliling kampung sambil menyapa warga.

Do’a dan kesan terbaik para penerima manfaat diberikan kepada tim Lazismu dan disampaikan kepada para donatur yang telah berdonasi melalui program Qurban Kemasan sepanjang masa, dengan produk RendangMu.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya untuk Lazismu Kota Medan yang sudah memberikan kami daging qurban dalam bentuk RendangMu. Kami berdoa semoga Allah membalas kebaikan dari tim Lazismu dan para donatur” ucap mak Aisyah, salah satu penerima manfaat di dusun minoritas Muslim itu. (Ar/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*