Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 21 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Qari Gadis Lumpuh di Bondowoso Sangat Senang Mendapat Bantuan Kursi Roda dan Kursi Mandi

Qari Gadis Lumpuh di Bondowoso Sangat Senang Mendapat Bantuan Kursi Roda dan Kursi Mandi

Sahratul Qariah adalah perempuan muda berusia 20 tahun di Bondowoso yang telah lama lumpuh karena menderita radang otak. Ia lumpuh sejak berusia 17 tahun ketika ia masih di bangku sekolah. Qari, panggilan akrabnya, sempat divonis dokter bahwa usianya tidak akan lama lagi karena ia pernah mengalami koma selama 17 hari. Setelah sadar dari koma, Qari pun melanjutkan hari-harinya dengan tinggal di rumah saja. Tidak ada aktifitas yang bisa dikerjakan Qari selain berbaring di tempat tidur.

Qari tinggal bersama kedua orang tuanya sebuah desa yang lokasinya jauh di luar kota. Ia pun mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses kesehatan yang sebagian besar berada di tengah kota Bondowoso. Untuk membawa Qari berobat ke kota, orang tunya bersusah payah berupaya mengantarnya dengan kendaraan yang ada. Qari ingin sekali bisa bergerak leluasa menghirup udara segar di luar rumah dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Apa daya akibat kelumpuhan pada tubuh menghalanginya untuk bisa bergerak beraktifitas, apalagi berjalan atau berlari.

Sebenarnya Qari bisa beraktifitas dengan kursi roda. Ayah Qari yang hanya seorang pekerja kasar telah berusaha keras untuk membelikan kursi roda untuk putrinya itu. Namun tabungannya belum mencukupi. Tidak hany kursi roda yang dibutuhkan Qari. Kursi bantu lainnya juga diperlukan agar Qari bisa mandi dan bersih diri di kamar mandi tanpa harus dibopong oleh orang tuanya.

Lazismu kabupaten Bondowoso setelah menerima informasi dari berbagai sumber, melakukan survei dan assessment terhadap Qari. Lazismu kemudian memberikan bantuan kursi roda dan kursi mandi untuk Qori, 20 Juni 2021. Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Bondowoso, Suradi Ilham menyatakan bahwa bantuan ini merupakan donasi dari para Muzaki dan Donatur di Bondowoso yang dititipkan melalui Lazismu.

“Alhamdulillah Lazismu Bondowoso kembali beraksi Memberi untuk Negeri. Kali ini memberikan bantuan kursi roda dan kursi mandi kepada Sahratul Qariah yang mengalami lumpuh sejak remaja. Terima kasih kepada para Muzaki dan Donatur yang telah berzakat dan berinfaq melalui Lazismu. Semoga berkah dan bermanfaat bagi sesama yang menderita” kata Suradi Ilham.

Betapa senangnya hati Qari menerima bantuan kursi roda dan kursi mandi dari Lazismu. Namun ia hanya bisa tersenyum dan tersipu malu ketika ditanya tentang kesan-kesanya. Dari gerak tubuh dan mimik wajahnya terlihat ia menyukai kursi roda yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas bantuannya kepada keluarga kami. Bantuan ini sangat membantu kegiatan Qari sehari-hari. Semoga amal kebaikan para dermawan yang memberikan bantuan ini diterima Gusti Allah SWT, Aamiin” ungkap Ayah Qari kepada Lazismu ketika mendampingi putrinya menerima bantuan. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*