Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 8 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » Ekonomi » Salurkan Infaq Kembalian Pelanggan Swalayan, Lazismu dan Swalayan Surya Kembangkan Lazmart Smeriza Point di Ponorogo

Salurkan Infaq Kembalian Pelanggan Swalayan, Lazismu dan Swalayan Surya Kembangkan Lazmart Smeriza Point di Ponorogo

Hari Guru Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 25 November. Nah bertepatan dengan Hari Guru Nasional 25 November 2021 ini, Lazismu Kabupaten Ponorogo bersama dengan PT DSS Swalayan Surya Ponorogo dan SMK PGRI 1 Ponorogo menggelar peresmian LAZMART SMERIZA POINT.

Lazmart merupakan Mini store yang berada di lingkup sekolah guna untuk memenuhi kebutuhan siswa dan guru baik berupa kebutuhan pokok dan juga kebutuhan penunjang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Provinsi JATIM, Ketua Yayasan PGRI Ponorogo, Direktur PT DSS Ponorogo, Ketua Lazismu Ponorogo dan Guru di PGRI Ponorogo.

Keberadaan LAZMART di SMK PGRI Ponorogo ini menjadi hal yang penting, di antaranya sebagai sarana edukasi, entrepreneur dan filantropi. Sebagai sarana edukasi karena dengan Lazmart ini bisa dijadikan “LIVE LAB” Laboratorium praktek mahasiswa untuk belajar accounting, pemasaran pengelolaan dan yang lainya.

Sebagai entrepreneur yaitu untuk melatih siswa agar bisa dan terbiasa menjadi entrepreneur sehingga ketika siswa lulus sudah tumbuh jiwa entrepreneur yang bisa diterapkan di masyarakat. Sebagai filantropi yaitu dengan adanya lazmart ini sebagian persentase keuntungan akan digunakan untuk aksi kemanusiaan, beasiswa dll yang akan di realisasikan di lingkup SMK PGRI 1 Ponorogo.

Lazmart ini merupakan Kerjasama Lazismu dengan swalayan surya, dengan infaq kembalian yang dikumpulkan di beberapa swalayan surya di bawah PT DSS Ponorogo. Hasil infaq kemudian diserahkan ke Lazismu Ponorogo dan diwujudkan dalam bentuk Mini Store LAZMART yang didirikan di SMK PGRI 1 Ponorogo.

Drs. H. Djemito M.Pd.I sebagai Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Ponorogo mengungkapkan bahwa kerjasama ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja sekolah sehingga dapat mewujudkan LAZMART yang lebih produktif sehingga memberikan kebermanfaatan yang lebih luas.

“Kerjasama ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja sekolah sehingga dengan usaha bersama diharapkan dapat mewujudkan LAZMART yang lebih produktif sehingga dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas. LAZMART ini juga dapat dijadikan ajang untuk belajar siswa kami dalam bidang ekonomi produktif dan dapat menjadi siswa yang berjiwa entrepreneur” katanya.

Program LAZMART yang berada di SMK PGRI 1 Ponorogo merupakan program pioneer untuk pemberdayaan Ekonomi bekerjasama dengan SURYA MART yang merupakan pihak yang mensupport penuh pengelolaan dan sumberdaya yang kita gunakan bersumber dari infaq terikat dari collecting pengembalian konsumen. Kami berharap kedepan akan tumbuh LAZMART baru di sekolah-sekolah Ponorogo yang lain. (Fandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*